Translate

Kamis, 19 Mei 2011

Menjadi Anggota Muda Mudi? Siapa Taku

Teman-teman pasti pernah beranggapan bahwa masuk dalam perkumpulan atau mudika/OMK (di Katedral bernama Muda Mudi Katedral(MMK)) merupakan hal yang sia-sia, tidak berarti, dan hanya membuang-buang waktu saja.
Hal tersebut pasti pernah muncul dalam benak teman-teman. Sebenarnya apa sih pentingnya bagi kita untuk ikut dalam kelompok gitu? Sebagian lagi beranggapan bahwa itu hanya menjadi ajang untuk cari cewek/cowok saja (hal ini tak dapat dipungkiri, akan tetapi itu hanya salah satu bagian yang kecil), tetapi hal yang perlu teman-teman ketahui bahwa ikut dalam MMK bukanlah hal yang sia-sia dan menghabiskan waktu saja. Banyak pengalaman dan pengetahuan yang teman-teman tidak dapatkan dibangku sekolah/kuliah dapat teman-teman peroleh di MMK/kelompok lain yang sejenis (mudika/OMK).
Pengalaman berorganisasi dan pengetahuan tentang keimanan bisa teman-teman serta pengembangan diri guna menjadi generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman, bisa teman-teman dapatkan.
Saya pribadi selaku anggota MMK dan pengurus inti MMK (Wakil Ketua II) periode 2006-2008 yang membawahi bidang Humas dan Kreasi, juga pernah merasa pesimis dan beranggapan tidak ada yang saya dapatkan selama bergabung di MMK, akan tetapi saya berusaha merenungkan kembali diriku sebelum menjadi anggota MMK. Akhirnya saya memahami dan menyadari bahwa banyak hal telah
Saya telah 9 tahun berada dalam MMK, dan selama itu pula banyak suka dan duka yang saya alami bersama teman-teman. Satu jawaban telah saya dapatkan yaitu persaudaraan kami untuk menjadi penggerak bagi generasi muda di ingkup Paroki Katedral khususnya memacu kami untuk terus berdiri dan bergerak demi meraih impian.
Banyak kisah yang saya dengarkan dari senior-senior MMK yang memberikan kami inspirasi dan motivasi untuk tetap menjadi anggota MMK. Satu hal yang paling saya ingat yaitu hal yang membuat mereka bisa menjadi sekarang ini (sukses) adalah berkat bergabung menjadi anggota MMK itu pengalaman mereka, bagaimana dengan teman-teman?
Pengalaman yang mereka dapatkan selama menjadi anggota MMK sangat berharga dan menjadi modal utama mereka dalam mengahadapi dunia kerja saat ini.
Dari itu semua membuat keraguan kami menjadi musnah, malah dengan semangat, saya dan teman-teman semakin tak bisa jauh dari MMK dan tetap mencintai MMK sebagai wadah tempat kami berkreasi dan mengembangkan iman dan diri kami.
Marilah kita bersama-sama sebagai generasi muda Katolik harapan Gereja dan bangsa, untuk tidak ragu dan takut bergabung dalam MMK sebab segala ketakutan dan keraguan itu dapat terbayar di masa depan. Dan bersama-sama pula kita membangun Muda Mudi Katedral yang lebih baik dan solid yang berpegang teguh pada iman Katolik.
Akhirnya saya berharap dan mengajak semua sahabat dan teman sekalian (orang muda Katolik) untuk bergabung, berpartisipasi dan berkarya bersama kami dalam MMK. Janganlah kita mengklaim sesuatu baik dan buruknya, bagus dan jeleknya sebelum kita merasakan sendiri sesuatu itu.
Semoga orang muda katolik umumnya dan Muda Mudi Katedral khususnya dapat tumbuh dan berkembang.Apa yang kau perbuat hari ini akan kamu tuai di hari depan. Maju terus!!!

By: Fandy_thosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar