Translate

Kamis, 26 Mei 2011

Ambil Terangmu Di MMK


Kami tidak datang dari pusat Terang untuk menghancurkan rumah-rumah dan membangun biara-biara di atas reruntuhannya. Kami tidak membujuk para pemuda dan pemudi untuk menjadi biarawan atau imam, tapi Kami ada untuk untuk menghancurkan keegoisan,kedengkihan serta kemalasan dalam diri kaum muda. 
Atas nama penerus Laskar Kristus, Kami adalah penyambung lidah bagi Tuhan, pembawa cahaya bagi–Nya dan tugas kami adalah menghibur mereka yang berada di sudut – sudut gelap dan sepi di dunia ini.



Kami adalah Muda Mudi Katedral. ladang benih-benih cinta kasih, lautan pengetahuan,sumber persaudaraan dan benteng pertahanan iman akan Kristus. Muda Mudi Katedral atau yang biasa disebut MMK merupakan salah satu kategorial di Gereja Katedral makassar yang merupakan perkumpulan muda mudi katolik dari berbagai penjuru paroki, tercatat hingga saat ini MMK berjumlah tidak kurang dari 300 orang sejak pertama kali didirikan tahun 1974 silam. MMK sendiri dihuni oleh beraneka ragam suku dan ras . dengan beraneka ragam suku dan ras di MMK, banyak latar belakang yang bisa kita temui di komunitas MMK ini. dari design cover MMK, mungkin kelihatannya tampak kacau , tapi coba teman-teman yang khususnya orang muda katolik gabung bersama kami dan kamu akan melihat MMK yang seutuhnya

Bagi kami, anggota Muda Mudi Katedral, bergabung ke wadah ini merupakan suatu anugrah yang terindah. Muda Mudi Katedral ialah keluarga bagi kami. Rumah kedua bagi kami. Disini perbedaan seperti menyatukan kami. Persamaan menguatkan kami. Karena kami 1 Rasa 1 MMK. 

Kami adalah cahaya Kristus, saat cahaya lain padam kami tetap menyalah dalam kegelapan. Walau Kadang – kadang cahaya yang menerangi kami padam tetapi kemudian ada yang menyalakannya lagi. Kami sangat berutang terima kasih yang mendalam kepada mereka yang telah berbaik hati memberikan cahaya itu.

Kita para Orang muda Katolik, penerus Gereja, pembawa panji Kristus, hendaknya keluar dari keegosian kita, lari dari kemalasan kita. Jangan kita terus diam dalam gelapnya keindividualan kita sendiri. Tak ada hal yang susah untuk meluangkan waktu untuk bergabung bersama Muda Mudi Katedral. Sisikan 2 jam untuk ke MMK, ambillah terang di MMK bawalah kembali kerumahmu agar terang persaudaraan, cahaya cinta kasih terpanjar dalam keluargamu.

Mari kawan-kawan, nyalakan terangmu, dekatlah pada kami agar bersama kita menerangi seisi dunia ini. Karena kita semua adalah malaikat – malaikat bersayap sebelah. Hanya bila saling membantu kita semua dapat terbang. Seperti halnya gelombang tak dapat hadir dengan sendirinya, tetapi harus selalu terkait dengan gejolak lautan, begitu pula kita tidak pernah dapat mengalami hidup sendirian, tetapi harus selalu ikut merasakan pengalaman hidup di sekitar kita. Untukmu dan untukku, hanya hari inilah yang kita miliki; esok adalah sebuah ilusi yang mungkin takkan pernah menjadi kenyataan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar