Translate

Kamis, 19 Mei 2011

Apa Kata Pastor Paroki Tentang MMK

Pastor Paulus Tongli, Pr.
Pastor Paroki Hati Yesus Yang Mahakudus - Katedral
Makassar


Bagaimana tangapan Pastor Paroki Katedral terhadap Muda Mudi Katedral( MMK), karena MMK merupakan generasi penerus Gereja Katedral. Apa tanggapan serta harapan beliau kepada MMK.
Berikut hasil wawancancara dengan Beliau beberapa waktu yang lalu.

R. Menurut Pastor, apa itu MMK?
P. MMK merupakan wadah pembinaan & perjumpaan orang muda. Dimana jenjang setelah remaja ialah muda-mudi. Suatu program yang berkesinambungan. Alangkah baiknya bila MMK terbagi atas beberapa kelompok yakni kelompok pelajar dengan pelajar, mahasiswa dengan mahasiswa serta yang kerja dengan kerja.
R. Bagaimana tanggapan Pastor mengenai MMK sekarang?
P. Saya mulai gembira karena sudah ada kegiatan seperti kumpul-kumpul dansaya lihat MMK sekarang sudah mulai aktif kembali melayani gereja. Ini merupakan suatu kemajuan bagi MMK yang dulu sempat vakum. Jadi saya mulai gembira dengan melihat MMK sekarang.
R. Harapan Pastor untuk MMK kedepan?
Harapan untuk MMK semoga bias menjadi ikon Katedral yang membanggakan. MMK jangan menunggu komando tetapi secara proaktif melihat apa yang dapat dilakukan dan membicarakan kepada pastor, jangan buat program sendiri melainkan harus didiskusikan bersama.
R. Apa usulan kegiatan untuk MMK?
P. Perlu diperbanyak kegiatan yang nonformal, misalnya: outbond dan kunjungan paroki, karena dapat memupuk kebersamaan MMK dan kerjasama antar paroki. MMK ikon dari Katedral ini mempunyai tanggungjawab besar namun MMK mempunyai kemampuan membuat acara atau hal-hal yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar