Translate

Senin, 09 Januari 2012

TANGGUNG JAWAB DONK



Kesadaran diri sendiri agaknya selalu menjadi alasan bagi suatu permasalahan dalam sebuah pekerjaan yang membutuhkan kekompakan dan kebersamaan setiap anggota yang ada didalamnya. Rasa tanggung jawab yang besar harus ada dalam setiap jiwa individu, rasa tanggung jawab terhadap pribadi, orang tua, orang disekitar kita, lebih-lebih tanggung jawab terhadap apa-apa yang di amanahkan kepada kita. Melakukan sesuatu yang lebih untuk menjaga dan menyelesaikan amanah yang telah diberikan kepada kita itulah bentuk tanggung jawab kita dalam hal pekerjaan. Memang dibutuhkan rasa ‘sungkan’ dan kekuatan yang lebih untuk mewujudkan hal itu tapi semua itu tidak harus menggugurkan kewajiban kita yang lain.

Dalam hal tanggung jawab agaknya masalah membagi waktu juga harus dipertimbangkan. Membagi waktu antara kewajiban terhadap diri sendiri, orang tua, dan masyarakat umum menjadi hal yang sangat perlu diperitmbangkan kebijaksanaannya. ‘Time is Money’. Pepatah yang sering kita dengar mengenai waktu, dalam satu hari ada 24 jam dan ketika kita bisa membagi waktu yang ada tersebut terasa waktu masih panjang untuk melewatkan sesuatu. Tetapi sebaliknya, ketika kita merasa sulit membagi waktu agaknya satu hari 24 jam tidak akan cukup untuk mengerjakan semuanya.

Dari semua itu komitmen dan konsisten harus sudah menjadi akar dalam diri kita sehingga apapun pekerjaan yang diamanahkan kepada kita bisa teratasi dengan tingkat ketepatan yang tinggi.
ADVERTISEMENT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar