Translate

Senin, 09 Januari 2012

Mencapai Hal Besar dengan Kebersamaan dan Kekompakan

"Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar"

Teman, pernahkah kita berfikir bagaimana Gustav Eiffel membuat menara Eiffel atau para Kaisar Cina membangun Tembok Raksasa Cina?

Pernahkah kita membayangkan bagaimana kapal raksasa Titanic yang dibiayai oleh J. P. Morgan dibuat?

Prestasi besar atau hal-hal besar yang pernah ditorehkan dalam peradaban manusia tidak lepas dari kebersamaan yang terjalin diantara mereka. Kekompakan yang mereka bina untuk mengerjakan hal besar yang mereka cita-citakan telah memberi keberhasilan besar bagi mereka.

Bekerja sama merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Sejarah telah memberikan bukti yang cukup bagi kita bahwa bekerja sama dan saling tolong menolong telah memberikan hasil yang luar biasa bagi manusia.

Pembangunan Menara Eiffel, Tembok Besar Cina, Candi Borobudur, dan berbagai karya besar di seluruh dunia tidak lepas dari adanya kerja sama yang solid antara para pembuatnya.

Kita tak akan dapat membangun karya yang megah tanpa bantuan orang lain. Maka kita tidak akan lepas dari kebutuhan untuk bersosialisasi dan tolong menolong. Untuk itu, kebersamaan dan kekompakan mutlak kita perlukan.

Kebersamaan dan kekompakan perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain. Bangunlah kebersamaan dan kekompakan untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan jangan membangun kebersamaan dan kekompakan dalam keburukan.

Alangkah indahnya apabila seluruh manusia di bumi ini mampu menghargai kebersamaan dan kekompakan sebagai sesuatu yang indah. Alangkah mulianya apabila kita menyadari dan mengerti bahwa kita sangat membutuhkan orang lain dalam hidup kita.

Maka marilah kita awali kebersamaan dan kekompakan yang indah dari keluarga, sekolah, hingga masyarakat dengan mulai menghargai orang lain.

Semakin cepat kita menebar kebaikan kepada orang lain maka semakin cepat pula kita membentuk suatu kebersamaan dan kekompakan yang akan membawa kita meraih cita-cita untuk mewujudkan hal besar yang kita impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar